Bersyukurlah Pada Apa Saja

Bersyukurlah pada apa saja


Hmm,, sebenarnya anda wajib mensyukuri semua/apapun  yang menimpa anda. Entah itu kebahagiaan ataupun kesedihan. Sebenarnya bersyukur itu menuntun anda untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup. Orang lain mungkin mengatakan anda tidak realistis. Namum sebenarnya sikap anda jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri anda dari kecemasan atas kesalahan. Bersyukur mendorong anda untuk bergerak maju dengan penuh antusias .
Tak ada yang meringankan hidup anda selain sikap bersyukur . semakin banyak anda bersyukur semakin banyak anda meneri,a. Semakin anda banyak mengingkari , semakin banyak dan semakin berat beban yang anda jejalkan pada diri anda. Kebanyakan orang lebih terpaku pada kegagalan lalu mengingkarinya. Karena , anda takkan pernah berhasil dengan menggerutu dan berkeluh kesah . anda berhasil karena berusaha. Sedangkan usaha anda lakukan karena anda melihat sisi positif . hanya dengan bersyukurlah sisi positif itu tampak di pandangan anda.
Dan dalam Hadis Nabi tentang bersyukur di jelaskan
“Barang siapa yang membaca “Subhana’llaah, maka baginya sepuluh dua puluh kebaikan. Dan barang siapa membaca “Laa illaha illal-lah, maka baginya dua puluh kebaikan. Dan barang siapa membaca “Alhamdu li’llah, maka baginya tiga puluh kebaikan.”
    “Dzikir yang lebih utama, ialah: “Laa ilaaha I’lla’llaah” dan doa yang lebih utama, ialah: “Alhamdu li’llaah”.
  “Tiadalah sesuatu dari dzikir yang berlipat ganda pahalanya; apa yang berlipat ganda oleh “al-hamdu li’llah.

Maka dari itu .. sahabatku tetaplah jadi manusia yang selalu bersyukur kepada-nya.
Karena sesungguhnya bersyukur selalu membahagiakan hambanya didunia dan diakhirat. Kiranya Allah mencurahkan taufiq dan Rahmat-Nya untuk kita yang selalu bersyukur dijalan Allah SWT.

Sumber : Buku Motivasi Andi Muzaki
Previous
Next Post »
Thanks for your comment