Latihan Upacara(Maksud dan tujuan Upacara)




Melelahkan ! !
Kenapa??
Pulang ke rumah harus sore terus. Senin sampe Sabtu harus berlelah-lelah riya. Bahkan minggupun yang seharusnya hari tenang / hari nyantai sedunia, ini malah digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Yang ada sekarang hanya , tubuh yang makin gak fit, sakit-sakitan , hati yang kadang kesel, air mata yang kadang pengin nangis dan bibir yang kadang pengin bilang, “udahan dulu napa! !gue juga butuh istirahat. Pliss deh, gue juga manusia biasa yang gak seharusnya di paksain untuk nglakuin ini itu –ini itu .ngerti dikit napa ya!! “ Plaaaaaaaaaaakkk.. Gubrag.
Gak bermaksud sedikitpun untuk ngeluh , buat gue appapun yang terjadi ya hadapi. Namanya juga hidup. Ya gak??
Gak usahlah dibikin ribet, woles aja sob. :c:
Guru gue bilang, “kalo kita dari sekarang udah keras sama kehidupan, pasti kelak kehidupan yang akan ramah pada kita.” Maksud keras disana itu positif yah!
Terus “kalo sekarang kita tetap ramah  pada keidupan kita, yang ada nanti adalah hidup yang akan keras terhadap kita”.
Ayoo,, sobat mau pilih yang mana??
Berlaku keras sekarang tpi ramah kemudian atau ramah sekarang tpi kelak keras??
Kalo saya si pilih yang keras dulu yah,agar kelak hiduplah yang akan ramah pada saya.  :h:
Hmm ..Hari ini tepat tanggal 2 Maret 2013, pulangnya sore.
Because what?? Yaa hari ini ada latihan Upacara Bendera, tepatnya memang bagian kelas saya,kelas XI Multimedia 1.
Ini untuk yang ke-2 kalinya kelas gue jadi petugas. Dulu pernah satu kali waktu masih jadi kelas X.
Upacara yang dulu gue pegang UUD, untuk yang sekarang gue jadi obade ajalah, karena berhubung gue lagi flu suara gue yang kaya orang nangis kalo lagi bicara. Hha apa kata dunia nanti kalo gue baca UUD dengan suara yang kaya orang nangis.?? Jadi bahan ketawaan yang ada. :f:
Pulang sekolah jam 2, di lanjut latihan upacara yang gak bener-bener karena temen-temen gue becanda mulu(gak ada yang serius) yaa itulah kelas gue, gokil+kocak. :f:
Yang bikin gue ketawa, pelatih upacaranyapun ikutan marah-marah gitu .
Yang ngelatih itu dari anak Paskibra, mereka satu angkatan ya sama-sama kelas XI.
Tapi jempollah buat mereka yang udah sabar (meski marah-marah sedikit), tegas (sampe untuk senyumpun pake malu-malu) yang udah ngelatih kelas gue yang pecicilan gak mau diem.  Hha
Kadang gue nanya”kenapa kita harus ngelakuin Upacara Bendera??”
Ya dulu sempet sih ada yang jawab, khn untuk ng’hargain pahlawan yang udah mendahului kita dan mengembangkan jiwa nasionalisme kita.
Tapi rasanya jawaban itu kurang tepat atau gak pas di hati. (iddih lebay) :c:
Kali ini gue udah dapet jawaban yang lebih jelas, tentang mengapa kita perlu Upacara Bendera??
Dalam upacara bendera sederet acara digelar semuanya bermuara pada kedisiplinan dan jiwa Nasionalisme. Mulai dari anak-anak dibariskan dengan sangat rapi, sampai pembubaran barisan setelah selesai upacara bendera.
Upacara bendera juga mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu indonesia raya. Bila anda mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati anda akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. disanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat.merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi indonesia.
Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan ,mendoakannya,dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan anak muda.

Ooww,,jadi gitu ya jawabannya.
Sekarang saya jadi tahu lebih jelas dan detailnya. :h:
Semoga generasi-genarasi muda Bangsa Indonesi  bisa menghargai  pelaksanaan Upacara Bendera dan mereka mampu untuk melaksanakannya dengan baik. :h:
Ya guys, mungkin segitu aja kali yah!!
Semoga Bermanfaat


 sumber : komunikasijamil.wodpress.com

Previous
Next Post »
Thanks for your comment