Penyesalan


Penyesalan, mungkin sering banget denger atau baca kata-kata penyesalan atau lebih tepatnya menyesal. Gak di sekolah, gak di pasar , gak di TV di fb, twitter, BM ah pokoknya hampir semua ada.
Banyak peke benget kali yah yang menyesali sesuatu,entah itu karena soal percintaan, perkenalan, pertemuan,persahabatan, pernikahan atau bahkan mungkin ada yang menyesali karena terlahir di dunia. (naudzubillah).  Karena sesungguhnya Alloh SWT itu menciptakan manusia dengan tidak sia-sia, jadi sahabatku jangan pernah menyesali karena telah terlahir di dunia.
Kadang yang menyesali karena pertemuan itu karena  harus berpisah. Maksudnya opo?? Gini lo gan, kadang kita bertemu dengan seseorang bahkan lebih dari satu orang, kalo di umpamain kalo kita masuk sekolah baru , pasti kita bertemu atau berkenalan dengan puluhan bahkan ratusan bahkan ribuan orang baru. Seperti teman baru, guru baru , penjaga sekolah baru bahkan sampai bibi-bibi kantin baru. :D
Awal perkenalan itu gak selamanya indah atau membahagiakan kadang kita perlu beradaptasi dengan orang-orang baru yang kita kenal, khn gak semua orang mempunyai sifat dan sikap yang sama. Terlebih beda kepala pasti udah beda pendapat dan keinginan. Betul..betul..betul. awal perkenalan kadang emang ada yang langsung nyambung atau deket , ada juga yang 1 bulan baru deket atau 1 tahun eh atau bahkan mungkin selama 3 tahun kenalan belum pernah samasekali saling nyapa, boro-boro nyapa kali yah tau namanya juga nggak. Hho
Yuk ah balik lagi,,!! Setiap kita bertemu dengan seseorang pasti  kitapun akan mengalami perpisahan. Kenapa?? Yaa itulah hidup , hidup itu pilihan dan gak selamanya seperni ini / seperti itu. Mau gak mau kita harus memilih. Biarpun kita lagi sayang-sayangnya kita lagi deket-deketnya . itu semua pasti udah pernah kalian alamin khn? Ya sama saya juga pernah. Pas dulu Perpisahan SD dan SMP. Kalo SD masih mending luang lingkup perumahan temen-temen saya gak terlalu berjauhan. Lah kalo SMP? Jauhh banget nyoh. Saya juga sering mikir , kenapa harus ada perpisahan kalo dengan pertemuan dan perkenalan itu lebih indah dan lebih baik??? Yaa mungkin jawabannya sama kaya kata-kata saya di atas, “namanya juga hidup, dan hidup itu sebuah pilihan”. Yayayaya..sepertinya memang harus setuju dengan kata-kata itu, toh mu gimana lagi.
ada juga yang menyesali karena udah berbuat jahat terhadap orang lain / menyakiti hatinya. Penyesalan ..penyesalan dan penyesalan, kenapa harus datang  terakhir setelah semua yang udah terjadi?? Opss, kalo yang awalan bukan penyesalan namanya tapi pendaftaran. Ya gak?? Hhe  yaa penyesalan itu memang selalu datang terakhir, mungkin karena agar kita berfikir terlebih dahulu atas apa yang akan kita lakukan dan apa yang akan kita perbuat karena sering kali kesempatan itu tidak datang untuk yang kedua kalinya.
Maka dari itu sahabatku, berfikirlah sebelum kita melakukan sesuatu
karna kesempatan tak selalu datang untuk ke dua kalinya
jangan sampai kita menyesal atas perbuatan yang telah kau perbuat. Dan untuk setiap kita mengalaminya janganlah kita berlarut-larut dalam penyesalan itu , ambil sisi postifnya dan harus menanggapi sebuah penyesalan dengan selalu berkomitmen pada diri kita sendiri bahwa kesalahan di masa lalu tidak boleh terulang kembali untuk yang kedua kalinya dan berkomitmen agar selalu berusaha untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu.

Cukupkan dulu postingan kali ini, Semoga bermanfaat. :h:
Previous
Next Post »
Thanks for your comment