Rutinitas yang Melelahkan tapi Menyenangkan


Waww..Apa itu?:e: Rasanya memang tidak asing dengan kata-kata itu, yaa jelas.
Gini lo, kita hidup di kasih waktu hanya 24jam, kadang banyak juga yang ngeluh, gara-gara waktu itu kurang untuk activitas mreka yang begitu padat. Tapi kalo sebenernya kalo untuk orang-orang bijak , waktu segitu tuh udah cukup banget. Maksudnya bijak dalam melakukan kegiatannya tanpa harus membuang-buang waktu. Yaa hebat sekali orang yang seperti itu. Istirahat untuk tidur-pun cukup. Memang waktu itu gak akan pernah kembali dan gak pernah bisa untuk di putar. Jadi sebagai manusia yang bijak, yaa harus sebisa mungkin me’manaje waktu .setuujuuu… :f: tapi rasanya kok sulit yaa?? Yaa tepat banget, memang sulit untuk yang namanya bijak dalam waktu itu. Karena rutinitas yang padat,seperti saya ini.
Bangun pagi jam 5, dilanjut dengan berangkat sekolah jam 6. Pulang-pulang sore. Yang kadang keujanan yang kadang kepanasan. Yaa itu kali yaa yang namanya hidup. Terus butuh perjuangan untuk menakhlukannya. :h:
tapi buat sobat , kayaknya gak usah deh ngeluh terus. Kalo menurut saya menjalankan sesuatu itu harus dengan ikhlas dan yang kedua hadapi dengan kesabaran ,senyuman dan yang paling penting semangat dan positif thinking.
Walau kadang ngeluh karena banyaknya tugas dan tuntutan sana-sini yang harus selesai dengan waktu yang udah di tentukan ,itu semua memang kadang benar-benar membuat pusing.
Di atas memang kegiatan-kegiatan yang benar-benar menguras tenaga dan fikiran.nah kalo menyenangkannya??eh,,tunggu dulu ,banyak kok sisi yang menyenangkannya juga,kalo di sekolah contohnya,meski pusing dengan tugas+ulangan yang trus-trussan tapi  tetep bahagia kalo udah bareng-bareng sama yang lain.yaa gak??ayoo jawab!:g:
sama temen-temen kelas buktinya . saya yakin  kalo udah bareng-bareng suka hebohnya mintaa ampun,ya kan ya kan?  ketawa-ketiwi gak jelas gituu.yaahhh,tapi iitu menyenangkan menurut saya.Masalah bisa di terlupakan pokoknya kalo udah bareng sama temen-temen.
Nahh,,kalo udah pulang sekolah juga itu termasuk yang paling melelahkan,selain karena cape seharian belajar d sekolah di tambah ngantuk dan perut lapar.beeuhhh kasiian bgtt yah?hhe
Tapi no problemlah toh,semua beban kalo di hadapinya dengan senyuman +di bawa happy pasti kerasa mudahnya.tapi kalo di bawa streesss yaa pastinya masalah yang kecilpun akan jadi besar.Kembali ke kitanya lagi itu mah.
kawan-kawan pilih yang mana hyoo?
Jadi pesan saya di kala kita lelah atau banyak masalah gak seharusnya kita mengeluh dengan keadaan tapi tetap terus maju dan berusaha untuk menyelesaikan masalah itu,masalah yang kecil kita hapus dan untuk masalah yang besar kita kecilkan tentunya dengan hati yang ikhlas.
Percaya deh ,satu-satunya obat yang palin ampuh untuk sebuah ketenangan itu Cuma “IKHLAS”!!!

Semoga bermanfaat :e:
Previous
Next Post »
Thanks for your comment