Ujian Tengah Semester


Seminggu full UTS
Baru kali ini ada UTS(ulangan tengah semester) yang sistemnya kaya EHB(evaluasi hasil belajar) kalo semester akhir di sekolah saya. Hmm sebagai siswa yang baik saya dan teman-temen harus ngikutin peraturan / aturan mainnya dari sekolah. UTS tuh biasanya dilakukan di kelas masing-masing layaknya kaya ulangan harian, tapi untuk semester ini beda banget, sebelum hari HA-nya kami semua harus membayar SPP yang katanya sampai Mei tapi kenyataannya sampai April. Yang sedikit buat kecewa itu karena seperti pemaksaan ya, memangnya siswa itu dari kalangan yang mampu semua pho? Tapi sudahlah, sudah terjadi dan sudah berlangsung minggu lalu juga.yayaya mungkin itu juga berhubungan dengan kartu cerdas Banjar yang diberikan Pa Wali Kota, khususnya untuk orang-orang banjar. Nah lo saya sendiri gimana? Saya harus bengong sambil mangap-mangap kaya ikan lohan kali, tapi gak juga kali yee, berhubung saya orang luar Banjar atau tepatnya orang Ciamis, jadi mau gak mau dan dengan berat hati gak dapet kartu cerdas. Yaa bukan Milik kali yaa. Tapi itu juga bukan salah satu alasan untuk saya demo/unjuk rasa sama pak Wali , gara-gara gak dapet itu. Masa harus Orasi di depan Pendopo Banjar, kan gak lucu kali yee. :D yang ada harus lebih di tingkatin lagi belajarnya, artinya tidak menyia-nyiakan pembelajaran di sekolah. Kan udah bayaran mahal-mahal plus ongkos dan jajan dan kebutuhan lain yang udah di keluarin udah di korbankan orang tua untuk saya. Jadi buat anak-anak luar Banjar gak usah sirik, tetep harus belajar yang benar. Dan untuk orang-orang Banjar, terusin sekolahnya yang bener, mumpung udah dapet gretongan alias gratisan. Jangan mentang-mentang udah gak bayaran malah jadi seenknya gak masuk sekolah.
Yuk ah balik lagi ke UTS,..
UTS-nya kalo menurut saya lancar yah. Alhamdulillah..:h: yaa seminggu ini full dengan UTS dari tanggal 4 April sampai tanggal 11 April gak ada kendala. Biarpun emang gak semua soal di tiap pelajaran saya kuasai untuk menjawabnya, ada juga yang saya gak isi. Tapii gimanapun hasilnya kan yang penting sudah berusaha dan yang terutama Jujur. Nah loh ngebahas Jujur, ya habisnya jaman sekarang banyak banget yang gak jujur udah jadi Budaya kali buat pelajar Indonesia mungkin gak Cuma pelajar tapi yang di atas-atas juga udah kebuktian banyak korupsi. Awal dari korupsi yang mungkin itu tadi moral bangsa yang rusak , contoh kecilnya dengan awal menyontek pas lagi UTS/ulangan yg laen. Kata leinnya Mengope alias bawa kertas yang udah di persiapkan untuk contekan. Nah kalo dulu-dulu sebelum masuk SMK alias SD dan SMP masih jarang banget yang bawa kopean kaya gitutuh,tapi sekarang hmhmhm gak usah di Tanya, jujur saya tau yang namanya fotocopy di perkecil itu juga pas dulu mau EHB semester 1 kelas X.banyak kakak-kakak kelas yang bawa lembaran kertas kecil-kecil. Saya kira appan, abisnya unyu-unyu banget tulisannya, eh gak taunya LKS yang di fotocopy terus di perkecil.duh mungkin tukang fotocopy pas hari-hari menjelang EHB kaya gitu dapet untung banyak yaa.hha rejeki bang,(tapi menyesatkan).
Kalo buat saya mending nanya ke temen kalo ada salah satu soal yang emang bener-bener gak di mengerti, itu juga kalo pengawasnya gak yang susah.hmm tapi kalo temen yang di Tanya gak bisa, disitulah otak harus berfikir keras. Kadang malah saya ngisinya sambil mengarang bebas, tapi masih nyambung sama pertanyaan ya gan, bukan nglantur kesana-kemari.hhe
Setiap hari di hadapkan dengan 3 mata pelajaran, malah kalo jurusan saya (Multimedia) lebih banyak dari jurusan laen. Hari ini aja hari terakhir, jurusan AK+AP Cuma 1 pelajaran. Kalo PM 2, nah kalo MM 3. Memang sedikit ada protes dari saya sama anak-anak satu kelas, v protesnya Cuma di belakang gak berani di depan “kenapa kita selalu terakhir?pelajarannya-pun segudang sendirian” hmm tapi gak usah di ambil pusing kali yaa, yang ada ambil positifnya aja, mungkin memang jurusan kita itu jurusan istimewa yang beda dari yang lainnya+mempunyai capacity otaknya lebih besar. Yaa mungkin itu yang selalu di ucapkan anak-anak dengan saya untuk menyenangkan diri. Tapi disitu juga , kami mempunyai tugas+beban yang juga harus bertanggung jawab untuk tugas-tugas itu. Sudahlah , tidak usah di ambil pusing!!hhe
Jadi kesimpulannya, untk rekan-rekan menjunjung tinggi kejujuran itu yang paling penting. Karena apa?mungkin Pintar dan Pandai memang banyak tetapi untuk kejujuran itu sudah mulai punah +merubah kebodohan bisa saja dan itu bisa di lakukan nah kalo kejujuran itu yang sulit. Perusahaan-perusahaan sekarang tidak mencari yang pintar tapi lebih mencari yang jujur. Untuk apa pintar tapi tidak jujur? Untuk menguasai alat-alat canggih/software-software bisa dilakukan dengan beberapa bulan, tapi kalo kejujuran itu entah butuh waktu berapa lama dan itu-pun entah bisa entah tidak(terlalu sulit).Tetaplah jadi manusia yang menjunjung tinggi kejujuran agar moral bangsa tidak rusak.setujuuu??

Artikel kali ini , semoga bermanfaat.:h:
Previous
Next Post »
Thanks for your comment