AHOK VS FPI



Hari ini kurang tahu mau posting tentang apa, rasanya bingung sekali. -,- yang jelas sabtu pagi ini saya off ngampus, rasanya sedang ingin bermalas-malasan. Eh tapi malah kebangun pagi , tapi emang dari kemarin niatnya mau nyuci baju. Tidak taunya pas ke lantai 3 jemuran penuh semua. #maklum kan bukan di rumah sendiri . dari ujung ke ujung penuh semua,
“dimana njemur bajunya kalo penuh gini?” akhirnya saya putuskan untuk menonton tv. Dan kebetulan akhir-akhir ini lagi rame diberakan tentang ahok yang di larang  FPI(forum pembela Islam). Yasudah mungkin saya mau posting berita itu aja. J
Sebelumnya saya mau bertanya pada kalian, “sebenarnya kalian setuju dengan sikap FPI atau tidak si dengan aksinya yang berdemo seperti itu?”
Jadi inget presentasi Agama Selasa lalu, membahas tentang Jihad. Lalu pas dibuka sesi pertanyaan ada yang bertanya tentang sikap FPI.
“Sebenarnya sikap FPI yang berdemo karena tidak setuju jika ahok menjadi Gubernur Jakarta itu disebut jihad atau tidak?”
Yaa saya mengerti, memang sulit untuk memilih bahwa itu dibenarkan atau disalahkan dengan sikap FPI. Jadi jawabannya gini,
Kita memang orang islam, dan sebagai orang beragama islam sendiri kita tidak ingin dipimpin oleh orang non-islam. Dari jamannya Rosul kita juga seperti itu. Apajadinya Negara atau organisasi yang didalamnya beragama islam tapi pemimpinnya malah non. Nah Tapi kan kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang dimana kita diatur dan harus mematuhi aturan-aturan yang ada seperti dalam UUD1945. Nah lo kan bingung, J
“Nah apa hubungannya dengan pertanyaan jihad?”
Yaa ada atuh , yang jelas untuk islam jihad itu berjuang di jalan Alloh. Tapi mungkin cara FPI kurang tepat. Seharusnya tidak harus seperti itu juga dengan demo atau aksi-aksi yang kurang mencerminkan umat muslim. Betul tidak?
Mungkin saya rasa masih banyak cara yang bisa diperbuat untuk menyikapinya. Toh untuk saat ini Ahok tidak merugikan umat muslim, yang terpenting dalam kenegaraan itu bisa membawa perubahan yang positif cepat dan tepat . kan tahu sendiri kalo ibukota Indonesia banyak sekali yang harus dibenahi. Apalagi sekarang lagi musim hujan, pasti banjir dimana-mana.
Dan akhirnya kemarin ahok resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta.
Yaa sebagai warga Indonesia dan generasi muda Bangsa mungkin untuk sekarang hanya mendo’akan semoga pemimpin-peminpin Bangsa dalam periode ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa kemajuan Bangsa.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment