IBU HAMIL


Untuk kehamilan pertama mungkin ibu-ibu sering merasakan rasa takut , karena takut bermasalah dengan kehamilannya. Sehingga terkadang bermalas-malasan dengan tidak melakukan aktivitas / pekerjaan yang biasa dilakukan. Pas sebelum hamil biasanya melakukan aktivitas-aktivitas di luar rumah yang biasa sehari-hari dikerjakan. Tapi setelah hamil rasa kekhawatiran itu tumbuh dan berlebihan.
Sebenarnya yang baik itu , ibu hamil tetap harus melakukan aktivitas yang biasa dilakukan. Asalkan jangan melakukan aktivitas yang berat dan berlebihan. Jika masih kuat dan mampu untuk bersih-bersih rumah itu bagus, tapi yang ringan-ringan saja yaa! 
Berenang
Ada lagi selain bersih-besih ibu hamil juga disarankan untuk berenang. Berenang jauh lebih bagus karena banyak manfaatnya , seperti :
1.   Bisa melancarkan sirukulasi darah
2.   Meningkatkan kekuatan dan pembentukan otot, dapat membuat otot-otot rahim dan panggul lebih kuat sehingga memudahkan ibu saat bersalin.
3.   Menambah daya tahan tubuh. Dll
Berenang juga tidak asal berenang yaa! Maksudnya kolamnya, untuk ibu hamil harus pilih-pilih kolamnya. Yaitu yang kavoritnya tidak tinggi dan airnya bersih.

Prenata Yoga
Selain berenang ibu hamil juga bisa melakukan aktifitas seperti prenata yoga. Untuk yang tidak pernah mengalami keguguran atau masalah pada kehamilannya baik dilakukan mulai 1bulan tapi tergantung orangnya/ kondisi kehamilan. Tetapi yang pernah mengalami keguguran atau masalah yang lainnya itu dilakukan 3 bulan ke atas.
Senam :
1.   Berlatih pernafasan
2.   Briding (pernafasan dalam dan dikeluarkan pelan-pelan)
3.   Duduk tegap
4.   Tetap rilex
5.   Tarik dan Buang nafas pelan-pelan
6.   Tutup hidung kanan dan tarik nafas
7.   Tutup hidung kiri untuk mengeluarkan  dan sebaliknya
8.   Telapak kaki bersentuhan &naik
9.   Bisa sambil bersandar.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment