Tips Cara Mengendalikan Marah


Mungkin diantara kalian ada yang sedang marah / kesal karena
-sms pacar tapi ga di balas,
-telpon ga di angkat,
 -atau kesal dengan orang rumah yang cerewet?hee
Wajar aja si kalo marah karena Marah itu adalah salah satu ekspresi emosi yang dirasakan oleh setiap manusia. Manusia lo ya manusia , sekali lagi saya tegaskan manusia. #Haha emang situ lo anggep sini appaan?
Dih dih jangan marah ! Cuma becanda teman-teman. J
Terlalu sering marah juga sangat tidak baik untuk  kesehatan, karena akan berdampak pada kondisi mental maupun fisik. Marah bisa menyebabkan stress dan merusak kesehatan. Kalo secara fisik kulit wajah jadi keriput dan apakah kalian tahu kalau sering marah juga nanti lama-lama kena penyakit struk. Nah ga mau kan ? oke kalo gitu saya kasih tips nih cara untuk mengendalikan emosi/rasa marah dengan cara sehat berikut ini:
1. Tarik napas dalam-dalam Ketika merasa rasa marahmu sudah naik ke kepala, coba langsung tarik napas secara dalam-dalam. Memiliki lebih banyak oksigen dalam sistem tubuh dapat membersihkan otak dari rasa ingin marah.
2. Katakan langsung Lebih baik mengekspresikan ketidaksukaanmu pada seseorang atau sesuatu secara langsung. Katakanlah dengan gamblang bahwa kamu tidak suka dengan suatu hal. Yap, tentu saja kamu tak perlu mengekspresikannya dengan berteriak atau membuat keributan lainnya.
3. Bertemu teman-teman Keluar dan bertemu dengan teman-teman baik bisa mengalihkan pikiran dari sumber rasa ingin marah. Cobalah habiskan waktu bersama teman-teman untuk hangout di suatu tempat. Dengan begitu, pikiranmu akan terasa lebih tenang dan nyaman.
4. Tertawa pada diri sendiri Tawa dan kemarahan seringkali dianggap dua sisi mata uang yang sama. Jika kamu belajar untuk menertawakan diri sendiri, maka kamu bisa tertawa terbahak-bahak bahkan ketika kamu sedang mengamuk dan marah.
5. Meditasi Lakukanlah meditasi setiap hari agar kamu bisa mendapatkan pegangan kuat pada emosimu. Meditasi membantu mengembangkan kemampuan mental dan membuat kita lebih tenang.

Semoga bermanfaat. J




Previous
Next Post »
Thanks for your comment