AKHIR TAHUN KAN BERALU DAN TAHUN BARU AKAN DISAMBUT


Akhir tahun nih, akhir bulan nih. Akhir tahun 2014 nih, bentar lagi tahun baru 2015 nih. nih dan nih. saya yakin diantara teman-teman pasti masih punya banyak impian dan tujuan yang mau di capai di tahun 2015 alias tahun depan . yaa mungkin karena target di tahun 2014 belum terealisasi atau memang belum pas atau memang bukan rejekinya untuk mendapatkannya. It’s ok ,don’t be affraid. (so soan lo pake inggris , yang ga tau bener atau engga) :D haha
Ok kita mulai aja nih,mulai dari kenangan-kenangan 2014 , suka dan dukanya jugaa yaa. Jujur sebenarnya sangat disayangkan / sedikit sayang, harus meninggalkan tahun 2014 ini karena di tahun 2014 ini saya merasakan banyak hal. Dari mulai yang bener-bener sedih dan bahagia. Coba aja untuk teman-teman yang satu angkatan dengan saya pasti sama kaya saya. Mulai dari
1.      Beban kelas 3 SMK/SMA
Yaaa kalian tahu sendiri kan gimana rasanya jadi kelas 3, itutuh masa-masa dimana kita merasa jadi orang tersibuk di dunia. Dengan semua rutinitas yang melelahkan. Dari mulai tugas dan tanggungjawab kita sebagai seorang pelajar.

2.      Menghadapi Ujikom (Ujian Kompetensi , (khusus SMK) ).
Pengalaman yang cukup berkesan, ngerasin berangkat pagi pulang malam hanya untuk mengerjakan persiapan ujikom. Selain itu harus begadang sampai pagi dan pulang malam lagi. Tapi yaa paling malam jam 10 p.m si. Kalo tidur paling cepat jam 12 p.m dan paling lama jam 3 subuh. Bayangin mata bengkak udah kaya mata Panda.

3.      Menghadapi UN (Ujian Nasional)
Ini dia titik puncaknya selama jadi siswa dan siswi SMK/SMA. Dimana penentuan kita selama sekolah 3 tahun dan hanya ditentukan oleh 3 hari untuk SMK dan 4 hari untuk SMA. Degdegan yang tiadaa tara, karena apa? Sempat di suatu hari, lupa lagi hari apa. Yang jelas waktu itu seluruh kelas 3 yang satu angkatan di sekolah saya suruh berkumpul di Aula Kasih. Eh Aula Sekolah maksudnya. Disitu ada beberapa guru dengan memasang muka kesal dan tegang . ada yang tahu kenapa? Itu karena nilai rapot masih banyak yang kosong, beberapa orang si. Dan sumpah , itu bikin dag dig dug der daiaa. (seriusan ini,ngapain pake iklan? Hha iya sory). Dari situ , jadi pada giat belajar dan emang satu kelas ikutan bimbel. Bimbel matematika, tau sendiri saya paling ga bisa kalo itung-itungan. Rada-rada oon gitu. Yaa gapapa kan tiap orang punya kelebiahan dan kekurangan masing-masing. Berangkat jam 6 pagi pulang jam 6 malam. Capee deh. -,-

4.      Galau Setelah UN (bingung mau lanjutin kuliah dimana)
Sebenernya galaunya udah dari jauh-jauh hari , orang hampir tiap hari ke BK untuk berkonsultasi. Tapi tetap saja galau , bingung mau masuk mana.

5.      Galau Ga di Terima PTN
Ininih yang jauh lebih menggalaukan selain UN, coba daftar sana sini PTN tapi di tolakin. Haha ga tau dosa appan . tapi tetep positif , mungkin tuhan sudah mempunyai rencana yang lebih indah untukku. J

Sekarang bagian suka-sukanya nih di 2014.

1.      Kesetiakawanan di Uji
Tau maksudnya? Yang tahu syukur yang ga tau , tak jelaskan. (tak= tidak) jadi tidak akan saya jelaskan. Engga engga saya Cuma becanda, jadi gininih, kalian udah bacakan yang di atas, dimana berangkat pagi pulang malem. Iyaa , waktu-waktu itutuh dihabiskan bersama kawan-kawan seperjuangan , terutama sahabat karibku. Gimana engga? Dari pagi dari awal mulai belajar, jam istirahat ke kantin, jam istirahat ke-2 makan bareng-bareng atau buka bekal yang di bawa(ini moment yang saya rindukan sebenarnya), setelah itu bareng-bareng ke masjid. Kalo ada imamnya atau karena ke masjidnya masih awal-awal pasti jama’ah. Tapi uniknya saya dan kawan-kawan saya itu sukanya ke masjid kalo bel udah bunyi atau 5 menit lagi mau masuk baru deh ke masjid. Kalo udah ga ada kaum adam, biasanya yang jadi imam kaum hawa. Yang lebih gokilnya lagi, karena tiap hari bawaannya laptop, makanan dan minuman sampe-sampe kadang mikir “mending pakenya mukena masjid”. Sering berlari-lari untuk rebutan mukena , nyari yang ga bau si intinya. Hahaha

2.      Galau Hilang Walau berakhir di swasta
Dan akhirnya ku menemukanmua, na na na na. Walau swasta , tetap saja aku bangga jadi salah satu mahasiswa di kampusku ini . ada yang tahu apa nama kampusnya?
Terkenalnya si Kampus Ungu, kampusnya orang berdasi. Apa lagi kalo bukan STMIK AMIKOM YOGYAKARTA. Kampus pilihan ke-2 kalo ga di terima di PTN. Karena dulu udah di saranin sama keluarga dan sempat kunjungan industri juga ke kampus ini.

3.      Jadi Mahasiswa Baru
Pertama kali jadi mahasiswa, aah aku pikir masih sama saja untuk saat ini. Tapi mungkin sedikit berbeda pola pikirnya. Awal jadi mahasiswa itu, yaa nglewatin masa ospek. Tapi alhamdulillah ospeknya gitu doang, tidak seberat pas SMK . SMK dapet seklap(seksi lapangannya) galak-galak banget. Kalo kemaren mah baik-baik. Tapi sedikit terkendala karena waktu itu saya sedang sakit. Dan efeknya tetap ga enak. Aah tapi tetep seneng si J

Masih banyak sebenarnya , tapi ga bisa diceritain semua. Jadi cukup sekian saja yaa. J semoga bermanfaat. J



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
19 December 2014 at 21:26 ×

Ga kerasa ya udah mau tahun baru lagi :( ... waktu berlalu begitu cepat ... jadi kangen masa-masa tahun lalu :D hahaha

Reply
avatar
Dian
admin
22 December 2014 at 06:44 ×

masih tahun ini ra, belum tahun baru :D
iyaa jelaslah pasti kangen :(

Reply
avatar
Thanks for your comment